Pulsa Gratis

Tips membuat halaman efektif di wapka

Tips membuat halaman efektif di wapka
Tips membuat halaman efektif di wapka - Bagi para pecinta wapsite builder wapka.mobi, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya halaman. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat halaman wapsite di situs Wapka.mobi yang kita kita kelola, tampil optimal.

Berdasarkan dari hasil uprek-uprek saya mengutak-atik Wapka.mobi, ada 3 cara untuk membuat halaman baru. Tapi saya yakin agan-agan sudah jauh lebih tahu dari pada saya. Meski begitu saya rasa tidak ada salahnya juga saya tulis artikel ini, sekedar berbagi pengalaman.

Cara membuat halaman baru di wapka:
  1. Dengan cara menuliskan kode html pemanggil link url langsung dari halaman utama. Contoh: <*a href=":url-site-100:">Download menu<*/a>, maka secara otomatis akan tercipta sebuah halaman dengan id 100.
  2. Hampir sama dengan cara pertama. Contoh: <*a href="site_100.xhtml?:admin-hash-amp:">Download menu<*/a> (hilangkan tanda *).
  3. Klik edit site > new page, masukkan judul halaman, kemudian simpan.
Dari ketiga cara di atas, silahkan di pilih salah satu yang dirasa paling mudah. Namun perlu di ketahui, dari ke tiga cara di atas, pada poin 1 dan 2 memiliki beberapa kelemahan, diantaranya:
  • Tidak bisa memindahkan item dari satu halaman ke halaman lain.
  • Tidak bisa menyalin item dari satu halaman ke halaman lain.
  • Tidak bisa melakukan jump page ketika akses di admin mode.
  • Sering terjadi error ketika akses.
Untuk menghindari hal-hal di atas, maka saya menyarankan untuk menggunakan cara yang no 3 supaya hasilnya lebih efektif dan tampilan situs menjadi maksimal. Dengan menggunakan cara no 3, maka tidak akan terjadi seperti hal nya pada cara 1 dan 2.

Tips membuat halaman efektif di wapka. Mudah-mudahan coretan kecil ini bisa sedikit membantu.

Edit Post

Ditulis oleh: Heri - Rabu, 27 Maret 2013 - Rating: 4.5
Terima kasih sudah membaca artikel kategori Tips trik / Wapmaster dengan judul Tips membuat halaman efektif di wapka. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sundanewbie.blogspot.com/2013/03/tips-membuat-halaman-efektif-di-wapka.html.

7 komentar untuk "Tips membuat halaman efektif di wapka"