Pulsa Gratis

Menghapus file yang di proteksi, menggunakan opmod

Menghapus file yang di proteksi, menggunakan opmod - Sebagai pengguna handphone BB (Beli Bekas), saya cukup di pusingkan dengan adanya beberapa file yang tidak bisa di hapus. Dalam kata lain, file tersebut di kunci (di proteksi), baik yang sengaja ataupun tidak. Bagi saya pribadi, keberadaan file tersebut sangatlah mengganggu, apalagi file yang di proteksi tersebut tidak begitu berguna atau bermanfaat bagi kita, hanya menghabiskan memori telepon saja.

Sebenarnya cara ini sama saja dengan cara menghapus file yang di proteksi menggunakan aplikasi filemanager dan aplikasi-aplikasi lain yang sejenis, namun yang akan saya bahas di sini adalah menggunakan opmod. Kenapa harus opmod? Ya, karena menurut saya aplikasi ini sangat hebat dan juga multifungsi, dan pastilah para sobat semua sudah pada tahu dan jauh lebih mengerti dari pada saya tentang keunggulan aplikasi opmod ini, jadi tidak perlu di bahas disini.

Cara menghapus file yang di proteksi, menggunakan opmod kurang lebih seperti dibawah ini:
  1. Buka opmod, jalankan seperti biasa.
  2. Selanjutnya klik menu > go to > file manager, cari letak dimana file yang di proteksi yang akan kita buka.
  3. Setelah file ditemukan, arahkan kursor ke file tersebut, klik menu > operations > properties.
  4. Lihat di bawah tulisan Attributes, ada 3 (tiga) kotak kecil. Biasanya yang di beri tanda centang adalah pada kotak Read Only, hilangkan tanda centang pada kotak tersebut, kemudian klik save.
  5. Nah sekarang klik menu > operations > delete. Atau bisa juga di hapus secara langsung, dengan cara lihat file tersebut, klik pilihan > hapus.
Untuk lebih jelasnya, silahkan di praktekkan sendiri sob. Mudah-mudahan dengan adanya artikel sederhana ini bisa sedikit membantu.

Mohon maaf apabila ada kesamaan judul dan isi artikel Menghapus file yang di proteksi, menggunakan opmod.
Semoga bermanfaat.

Edit Post

Ditulis oleh: Heri - Jumat, 08 Maret 2013 - Rating: 4.5
Terima kasih sudah membaca artikel kategori Handphone / Tips trik dengan judul Menghapus file yang di proteksi, menggunakan opmod. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sundanewbie.blogspot.com/2013/03/menghapus-file-yang-di-proteksi.html.

Belum ada komentar untuk "Menghapus file yang di proteksi, menggunakan opmod"

Posting Komentar